Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips for Planting Chilies in Peat Soil

Berikut tips menanam cabai rawit


Jika Anda ingin mengetahui beberapa tips menanam cabai di tanah gambut, Anda bisa baca terus.

Serangga menguntungkan yang diasosiasikan dengan cabai sangat banyak sehingga seringkali sulit untuk memakannya dalam jumlah yang cukup untuk membuat perbedaan besar dalam cara kita makan. 

Namun, makan terlalu sedikit juga tidak dianjurkan. Buah cabai sebenarnya memiliki lebih banyak antioksidan berupa bahan pelapis biji dibandingkan kebanyakan buah-buahan lainnya. 

Adapun tips menanam cabai di tanah gambut adalah sebagai berikut:

Tanam cabai di akhir musim semi atau awal musim panas

Mereka tidak akan berbunga sampai musim panas yang terik. Menanamnya di akhir musim semi juga memungkinkan panas meresap melalui daun dan ke dalam tanah, yang bermanfaat untuk pertumbuhannya. 

Musim panas yang terik adalah salah satu alasan mengapa cabai ditanam di kebun. Itu karena aroma indah yang dikandungnya, serta antioksidan yang mereka berikan.

Lakukan penggalian lubang yang tepat

Langkah selanjutnya dalam tips menanam cabai di tanah gambut adalah Anda harus menggalinya. Langkah ini tidak sulit jika Anda memiliki garpu penggalian yang bagus. 

Namun, jika Anda tidak memiliki formulir ini, Anda dapat menggunakan tangan Anda untuk menggalinya. 

Pastikan saja Anda memasukkan tanaman ke dalam kantong plastik sebelum digali, agar kelembapannya tidak menguap ke dalam tanah dan membuat tanaman tenggelam.

Beri Jarak Antar Biji

Salah satu tips menanam cabai di lahan gambut adalah Anda menanamnya dalam jarak enam hingga delapan inci satu sama lain. 

Dengan begitu, cabai memiliki ruang untuk tumbuh. Jika Anda menanamnya terlalu berdekatan, mereka mungkin tidak memiliki cukup ruang untuk tumbuh dengan baik. 

Jika sudah ditanam, sebaiknya taruh pasak di tengah untuk menambatkan akarnya lalu tutupi tiang tersebut dengan tanah agar tidak membusuk.

Tips Perawatan 

Sekarang Anda telah mengetahui cara menanam cabai di lahan gambut, Anda harus tahu cara merawatnya setelah ditanam. 

Karena cabai akan tumbuh tepat di atas sistem perakaran benih rumput, Anda perlu mengawasinya dengan cermat. Tanah harus lembab tetapi tidak jenuh. 

Jangan sampai benih terlalu basah karena akan menyebabkan tanaman layu. Jika tanah menjadi terlalu kering, benih bisa saja bertunas di dalam tanah dan itu tidak Anda inginkan.

Siram Dengan Air Secukupnya

Jika Anda mengikuti tips menanam cabai di tanah gambut, Anda akan mampu memberikan pertumbuhan hijau yang sehat dan berkilau pada taman Anda. 

Hal terbaik tentang jenis berkebun ini adalah Anda tidak perlu mencabut tanaman untuk membuang bijinya. 

Anda bisa membiarkannya tumbuh dengan sendirinya. Selama Anda menyiramnya dengan baik, Anda akan dapat menikmati cabai untuk waktu yang sangat lama.

Post a Comment for "Tips for Planting Chilies in Peat Soil"