Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eating to Benefit From the Nutrient Content of Broccoli Vegetables

Tentang Brokoli

Jika Anda belum pernah mencoba brokoli sebelumnya, ada beberapa alasan bagus untuk melakukannya. Pertama-tama, brokoli dikemas dengan nutrisi. 

Ini mengandung vitamin C, kalium, serat, dan antioksidan tingkat tinggi. Semua ini membantu meningkatkan sistem kekebalan dan membuat kita tetap sehat. 

Ada beberapa manfaat lain yang terkandung dalam brokoli yang menjadikannya bagian yang sangat penting dari pola makan sehat.

Kandungan Brokoli Sayuran

Jika Anda belum pernah mencoba brokoli sebelumnya, ada beberapa alasan bagus untuk melakukannya. 

Pertama-tama, brokoli dikemas dengan nutrisi. Ini mengandung vitamin C, kalium, serat, dan antioksidan tingkat tinggi. 

Semua ini membantu meningkatkan sistem kekebalan dan membuat kita tetap sehat. 

Ada beberapa manfaat lain yang terkandung dalam brokoli yang menjadikannya bagian yang sangat penting dari pola makan sehat.

Senyawa Dalam Sayur Brokoli

Brokoli mengandung dua senyawa yang disekresikan ke dalam aliran darah saat dikonsumsi. 

Bahan kimia ini, CBHA dan ALA, dianggap bertanggung jawab atas sejumlah manfaat kesehatan. 

Misalnya, mereka tampaknya mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Mereka juga tampaknya mempromosikan penurunan berat badan dan dapat mengurangi kadar kolesterol. 

Selain menurunkan berat badan, obat ini dapat menurunkan tekanan darah dan dapat mengurangi risiko aterosklerosis.

Baik untuk kesehatan

Saat brokoli dimasak, bahan kimia yang disebut likopen mengubahnya menjadi merah. 

Meskipun ini tidak berkontribusi terhadap kanker atau masalah kesehatan lainnya, ini menambah warna brokoli. 

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat yang terkandung dalam brokoli dapat membantu mencegah penyakit kanker tertentu.

Kaya Nutrisi

Meskipun brokoli kaya nutrisi, brokoli juga mengandung banyak serat makanan. Serat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menjaga pergerakan usus secara teratur. 

Banyak sayuran tidak mengandung serat sama sekali. Yang melakukannya sangat terbatas dalam rasa dan nutrisi. 

Karena brokoli sangat kaya nutrisi, brokoli bisa menjadi lauk yang enak. Atau Anda bisa menggunakannya untuk menyantap ikan atau pasta.

Antioksidan Dalam Brokoli

Manfaat lain dari brokoli adalah mengandung banyak antioksidan. Antioksidan ini dapat membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh Anda. 

Radikal bebas dibuat di dalam tubuh sebagai akibat dari paparan iritan lingkungan seperti asap, polusi udara, sinar ultraviolet, dan sinar matahari. 

Antioksidan dapat ditemukan di banyak makanan, termasuk beri dan bawang.

Konsumsi Reguler

Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Anda makan lebih banyak brokoli daripada biasanya, cobalah memakannya mentah. 

Anda akan menemukan bahwa warna yang kaya dan gelap sangat kontras dengan sayuran putih yang dikukus. 

Anda juga akan menemukan bahwa brokoli sangat rendah kalori. Begitu banyak manfaat nutrisi berasal dari sayuran yang kekurangan kalori. 

Jika Anda menambahkannya ke sayuran lain, Anda bisa menikmati berbagai macam rasa selain rasa.

Kandungan Vitamin dalam Brokoli

Brokoli mengandung banyak vitamin A yang membantu melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Ini juga mengandung beta karoten, yang membantu menangkal kanker. Terakhir, brokoli adalah salah satu sumber potasium terpenting. 

Kalium membantu menurunkan tekanan darah dan membantu menyeimbangkan kadar garam kita.

Banyak orang tidak mendapatkan cukup kalium dalam makanannya dan jika sayuran dimasukkan ke dalam makanan, kalium ini dengan mudah ditambahkan.

Manfaat Utama Brokoli

Hanya ada sedikit manfaat yang terkandung dalam brokoli. Manfaat utamanya adalah ia memiliki banyak serat makanan, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk ditambahkan ke makanan sehat. 

Namun, brokoli juga tinggi kalium, yang dapat membantu melawan kekurangan natrium. Manfaat brokoli lainnya termasuk perlindungan terhadap kanker dan perlindungan jantung. 

Jadi jadikanlah brokoli sebagai bagian dari diet rutin Anda dan tuai banyak manfaat yang terkandung di dalam brokoli.